Entri Populer

Senin, 01 Januari 2018

Power Factor Saver Penghemat daya listrik

Cerita Andika Putra (dipostingkan by Irwan Syafari)

Ahli Listrik
Profesional dengan 20 tahun pengalaman

Bagaimana saya menghemat 2/3 tagihan listrik saya? Seorang ahli listrik melakukan percobaan.

Hai semuanya!
Para pembaca blog saya, yang kebanyakan wanita, akhir-akhir ini menanyakan pertanyaan yang sama: "Apakah benar perangkat penghemat daya bisa membantu mengurangi tagihan listrik?"Selanjutnya, perkenankan saya memberitahu kalian tentang penghemat energi yang dapat membantu menghemat tagihan 2-4 kali lipat .
Sebelum saya menulis tulisan ini, saya tahu tetangga saya memasang penghemat energi. Saya tidak percaya saat dia menunjukkan tagihannya: tagihan bulan selanjutnya 2,5 kali lebih murah!

Dia berkata dia menggunakan alat listrik yang sama, seperti biasanya: "Saya punya 3 orang anak kecil. Saya terus-menerus menggunakan mesin pencuci piring, penyedot debu, dan kompor listrik. Kami biasa mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk membayar tagihan listrik. Jadi, saya merahasiakannya dari suami saya. Saya memutuskan untuk membeli penghemat energi. Saya memasangnya sendiri. Pemasangannya sangat mudah dan aman. Saya tidak mengerti apa pun tentang listrik.
Perangkat penghemat energi ini langsung bekerja, dan suami saya kaget. Pada bulan September, kami menggunakan 639 kW dan pada bulan Oktober kami hanya menggunakan 258 kW, berarti 2,5 kali lebih sedikit!"

Percobaan ini membuktikan efektivitas dari penghemat energi.

Sebagai seorang ahli listrik selama 20 tahun, saya tidak percaya jika alat sekecil ini dapat memberikanpenghematan listrik yang besar. Baiklah, mari kita lihat cara kerja alat ini.
Teknologi dari penghematan energi yang efektif ini dikembangkan di Jepang. Teknologi ini umumnya digunakan pada kendaraan listrik, termasuk Tesla. Seluruh "ide" ini terdapat dalam sebuah alat kecil yang membantu mengurangi penggunaan daya hingga beberapa kali lipat. Teknik ini sangat sederhana dan murah sehingga banyak digunakan di rumah dan kantor di Amerika serikat, Jepang, Korea Selatan dan sekarang di Indonesia. Tidak perlu memasang magnet atau perangkat spesial untuk mengurangi penggunaan listrik atau mencurinya. Cara seperti itu tidak masuk akal dan ilegal.Sedangkan penghemat energi ini cukup dipasang ke stop kontak.
Percobaan saya. Saya membeli salah satu model penghemat yang bernama Power Factor Saver.Produk ini sampai di rumah saya sekitar 3-4 hari setelah saya memesannya di situs resmi produsennya.
Di dalam kotaknya, saya menemukan alatnya dan 2 langkah petunjuk penggunaan untuk memasangnya. Caranya sangat sederhana, dan ibu rumah tangga pun bisa melakukannya.
Saya menyalakan penyedot debu dan memeriksa komsumsi daya (kW/jam, yaitu tagihan yang kita bayar) sebelum saya memasang penghemat daya dan setelahnya.
Sebelum memasang penghemat, watt meter menunjukkan konsumsi daya dari penyedot debu 1053V:

Saat saya memasang penghemat, saya memeriksa konsumsi dayanya lagi:

Setelah memasang penghemat daya ini, konsumsi daya listrik menjadi setengahnya!
Saya bahkan merasa malu karena saya tidak tahu tentang hal sederhana seperti ini.
Sudah dua minggu sejak saya mulai menggunakan alat ini dan waktunya untuk menilai hasil awalnya:dalam 15 hari, konsumsi daya menurun sebanyak 65%! Ini berarti dalam enam bulan saya dapat menghemat gaji bulanan saya. Apakah itu banyak? Menurut saya banyak. Saya percaya akan ada uang ekstra yang dapat dibelanjakan untuk keluarga dan anak-anak.
Jadi penghemat ini benar-benar bekerja. Saya sudah memastikannya sendiri. Untuk harganya, saya memeriksa banyak situs dan menurut saya, Power Factor Saver termurah bisa didapatkan dari situs resmi produsennya. Selain itu, saya juga beruntung karena dapat membeli alat ini dengan potongan harga 50% dan langsung dikirim ke rumah kalian.
Jadi, semoga kalian berhasil dan jangan sia-siakan uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar