Entri Populer

Selasa, 21 Januari 2014

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer by Irwan Syafari

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer, Berikut adalah Tips Cara Menghilangkan Virus Shortcut Susah Dihapus - Menyebarnya virus shortcutlebih cepat jika anda menghubungkan flashdisk ke komputer yang sudah terkena virus shortcut pada system operasi komputer dan jika diteliti dengan baik sarangnya pada windows/system32. Mengapa di katakan virus shortcut? karena file folder yang ada di hard drive atau flash disk menjadi shortcut yang sebenarnya file folder pada hard drive atau flash disk di hidden sehingga apabila melakukan properties pada file folder yang sudah terinveksi virus shourcut menjadi 1 kb, namun jika dilakukan klik kanan, lalu properties pada hard drive dan flashdisk ukurannya masih sama atau bahkan melebihi dari ukuran kapasitas yang sebenarnya. Lalu bagaimana cara mengatasi virus shortcut diflasdiks? caranya mudah dan tentu tidak sulit, yang akan kita lakukan yaitu dengan cara manual.


Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer


Pertama, 

Masuk ke Command Prompt dengan cara klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run ketikkan cmd dan tekan enter.

Kedua, Setelah jendela Command Prompt terbuka selanjutnya perhatikan drive flashdisk berada pada drive F misalnya, ketik F diikuti dengan tanda titik dua. contoh F: lalu tekan Enter.

Ketiga, 

Setelah itu secara otomatis dalam Command Prompt drive F akan terbentuk seperti ini F: \>  lalu tambahkan dengan ketikkan dir, perhatikan contoh F:\> dir dan Enter, maka setiap file folder yang ada di dalam flashdisk akan terlihat pada jendela Command Prompt dan apabila file folder di dalam flashdisk belum muncul pada Command Prompt silahkan ketikkan dir/a atau dir /a, jika sudah muncul pada jendela Command Prompt selanjutnya

Keempat, 

Ketikkan attrib –s –h –r /s /d, perhatikan kode attrib –s –h –r /s /d jangan lupa spasi lalu tekan Enter, tunggu beberapa detik sampai proses pengembalian file folder selesai maka secara otomatis dibawahnya pada jendela Command Prompt akan muncul seperti ini F: \> , itu artinya proses pengembalian file sudah selesai.

Kelima, 

Jangan dulu tutup jendela Command Prompt, dan masuk ke My Computer, buka flashdisk, lalu lihat maka di dalam flashdisk semua file folder akan kembali normal secara otomatis.

Keenam, 

Lanjutkan dengan menghapus semua file folder shortcut yang masih ada di flashdisk anda.
Setelah melakukan semua langkah diatas mungkin anda perlu membaca artikel yang pernah saya terbitkan sebelumnya dengan judul Apakah Komputer Anda Benar-benar Aman?

Semoga artikel Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer membatu anda sekalian.
 

Artikel Terkait Teknologi

Title Post: Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Irwan Syafari

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog Cari Solusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar